Langsung ke konten utama

Sahabat

“Pada diri sahabatku, aku menemukan diriku yang lain”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam macam perlengkapan kantor dan pungsinya

Berikut ini beberapa perlengkapan kantor  (Office Stationary)  yang sering digunakan dalam perusahaan : 1. Kertas Kertas merupakan salah satu perlengkapan kantor yang dibutuhkan untuk menulis, mencetak maupun menggambar. Bagi banyak perusahaan, kertas memiliki banyak kegunaan sehingga kertas hampir menjadi kebutuhan pokok untuk menopang aktivitas kantor. Kertas yang umum digunakan untuk perlengkapan kantor ini biasanya jenis HVS  (Houtvrij schrijfpapier)  ukuran A4 (21 cm x 29.7 cm) dan F4/folio (21.6 cm x 33 cm), dengan ketebalan mulai dari 70-100 gram. 2. Pensil dan Penghapus contoh jenis ketebalan pensil Pensil merupakan salah satu perlengkapan kantor yang dapat digunakkan sebagai sarana menulis maupun menggambar untuk mengungkapkan beberapa ide ataupun gagasan diatas kertas. Sifatnya yang fleksibel (mudah digunakan dan dihapus) pensil sering dipakai dalam perancangan yang belum final (sementara), berbagai pemikiran yang ada bisa diungkapkan diatas kertas dan dapat dihapu

Tugas sekretaris

Tugas Tugas Seorang Sekretaris Tugas seorang sekretaris adalah membantu pimpinan dalam melaksanakan pekerjaan-pekerjaan teknis, tetapi cukup penting artinya bagi pimpinan. Seorang pimpinan akan sangat memerlukan bantuan sekretaris dalam melaksanakan pekerjaan-pekerjaan kantor seperti : 1.        Menerima tamu 2.        Menerima telepon 3.        Mengambil dikte dan melatinkan 4.        Menyimpan surat Untuk itu seorang pemimpin mengharapkan bahwa bantuan yang diberikan oleh seorang sekretaris akan berbeda tergantung dari bidang usaha yang diberikan oleh pimpinan misalnya direktur dari perusahaan percetakan akan berbeda dengan lembaga bantuan hukum. Seorang sekretaris harus selalu berusaha untuk mencari cara-cara yang baik untuk menumbuhkan hubungan dan kerja sama yang baik antara sekretaris dengan pimpinannya dalam batas-batas kedinasan. Pada dasarnya tugas-tugas  sekretaris meliputi : 1. Tugas-tugas Rutin Yaitu tugas-tugas umum yang dikerjakan oleh sekretar